Teknologi

Trik Melakukan Service Sendiri Pada Genset

Perusahaan penyewaan genset, seperti Sewatama memang kerap kali memiliki beragam layanan yang menguntungkan. Salah satunya seperti layanan service genset 24 jam. Selain itu juga, perusahaan seperti Sewatama juga menawarkan banyak kelebihan serta keungulan lain seperti layanan purna jual dan sebagainya. Service genset merupakan salah satu layanan yang begitu penting dan juga krusial. Namun sebenarnya tak semua kerusakan pada genset akan membutuhkan service. Malah beberapa jenis kerusakan justru bisa diatasi sendiri oleh pengguna.

Memiliki informasi sebanyak mungkin mengenai genset memang penting untuk industri dan juga penggunaan lain. Untuk itu, situs seperti http://sewatama.com/id/product/power-rental/ sangat berguna untuk pengguna genset karena memberikan semua pemahaman yang dibutuhkan. Lalu, bagaimana mengenai melakukan service genset sendiri?

Di bawah ini merupakan beberapa trik berguna yang bisa dipahami ketika melakukan service genset sendiri.

  1. Kenali kerusakan

Mengenali kerusakan pada genset merupakan langkah awal ketika melakukan service. Hal ini penting tak hanya ketika melakukan perbaikan sendiri pada genset. Namun juga ketika menggunakan layanan service genset 24 jam. Kerusakan pada genset sebenarnya tak begitu banyak. Seringnya berkaitan dengan keadaan genset hingga kesalahan pada saat penggunaan.

Mengenali apa kerusakan yang terjadi serta penyebabnya akan memudahkan dalam proses perbaikan ini sendiri. Mudahnya, bila genset mengeluarkan panas dan juga uap sering kali diakibatkan karena sirkulasi udara yang tidak baik. Namun bila genset tiba-tiba mengeluarkan bunyi sangat keras ini bisa dikarenakan kerusakan suku cadang pada genset.

  1. Perbaikan genset

Perbaikan genset bisa dilakukan dengan beberapa cara. Bila memperbaiki genset sendiri, setelah mengetahui kerusakan dari genset baru lakukan perbaikan yang dibutuhkan. Misalnya dengan mengganti atau mengisi ulang cairan di bagian daya genset, hingga memastikan semua kabel pada genset tersambung dengan benar.

Bila perbaikan genset membutuhkan pergantian suku cadang, selalu pastikan menggunakan spare part original. Baik itu ketika melakukan perbaikan genset sendiri atau pun bisa menggunakan layanan dari perusahaan persewaan atau pun bengkel genset lainnya. Dengan memilih spare part genset asli, maka genset pun akan lebih tahan lama dan awet.