Music

Review Album Pertama Bruno Mars yang Sukses di Pasar Dunia

Pria kelahiran 30 tahun yang lalu ini tepatnya pada bulan Oktober tahun 1985 telah berhasil mencuri perhatian pecinta music dunia. Bruno Mars atau yang akrab disapa Bruno ini adalah seorang musisi R&B, Pop, Soul yang juga mahir dalam menciptakan sebuah lagu dan telah berhasil membawanya pada tingkat popularitas yang tinggi.

Terlebih single terakhir yang diluncurkannya yaitu Uptown Funk berhasil mencuri perhatian pecinta di negaranya sendiri yaitu Amerika dan berhasil juga diterima oleh pecinta music di belahan dunia lainnya. Kesuksesannya yang sekarang tidak lepas dari kesuksesan album pertamanya yang diberi nama Doo-Wops & Hooligans ini berhasil diterima oleh kalangan pecinta music Pop dunia.

Lagu Bruno Mars berhasil menghipnotis setiap orang dengan beberapa deretan lagunya yang terdapat pada album pertamanya itu seperti Just the way you are, The Lazy Song, Marry You, Talking To The Moon dan sebuah lagu yang juga telah membawakan keberhasilan kepada bakat muda kita yaitu Grenade yang pernah dibawakan oleh pemenang kontes pencarian bakat yaitu Fathin Shidqia.

Mars adalah seorang musisi pertama yang berhasil melakukan pernyataan Marry You secara gambaing pada sebuah lagu. Secara prestasi, album pertamanya ini terbilang sukses, debut single Just The Way You Are bahkan menjadi virus cinta di beberapa Negara dan masuk pada posisi chart US Billboard 200.

Selain di Inggris, album pertamannya ini bahkan meraih sukses di beberapa Negara Eropa lainnya yaitu Swiss, Belgia dan Jerman. Dibalik kesuksesan album pertamanya ini, ternyata ada juga sederet nama yang ikut bekerjasama di dalamnya seperti Ari Levine, Damian Marley dan yang bertindak menjadi produser untuk hasil akhir dari album tersebut adalah The Smeezingtons yang telah bekerjasma dengan Sugababes, Travie McCoy dan lainnya.

Di Negara kita bahkan musisi asal Amerika ini berhasil diterima oleh banyak orang terutama kalangan pecinta musik R&B dan anak muda. Kini bahkan anda dapat mendengarkan semua lagu dari Bruno ini hanya dengan menggunakan sebuah aplikasi melalui smarrphone yang anda miliki yaitu JOOX. JOOX adalah aplikasi legal yang kini sudah banyak digunakan oleh pengguna smartphone untuk mendengarkan dan mendownload lagu secara gratis.