Gaya Hidup

Aneka Kue Khas Lebaran

Hari raya idul fitri atau moment lebaran, tentu saja menjadi salah satu moment yang sangat dinantikan sekali oleh umat muslim yang ada diseluruh dunia ini. Karena memang yang namanya hari raya idul fitri atau lebaran adalah hari besarnya bagi seluruh umat muslim yang ada di dunia, dan tentu saja termasuk untuk para umat muslim yang ada di Indonesia. Namun sebelum umat muslim merayakan hari kemenangan tersebut, mereka pun terlebih dahulu harus menjalani yang namanya ibadah puasa dibulan suci ramadhan.

Menjalani ibadah di bulan suci ramadhan pun merupakan ibadah yang memang wajib dijalani. Lebaran pun tentu saja tak hanya sekedar untuk ajang saling bermaafan saja, namun salah satu tradisi yang tak pernah tertinggal saat lebaran tiba adalah menyiapkan berbagai macam aneka kue khas lebaran, yang nantinya akan dihidangkan di meja tamu untuk para tamu yang datang bersilaturahmi kerumah.

10 Aneka kue khas lebaran versi anaolpah.com

Berikut ini adalah beberapa dari aneka kue khas lebaran yang akan sering kamu jumpai, baik itu dirumah atau saat sedang berkunjung ke sanak saudara dan kerabat.

  1. Lapis legit

Salah satu jenis kue basah ini pun menjadi salah satu kue yang tentu saja akan dengan mudahnya kamu jumpai di saat lebaran tiba. Kue yang terbuat dari puluhan telur ayam ini memiliki rasa yang sangat manis sekali. Serta tentu saja memiliki banyak penggemarnya.

  1. Kacang bawang

Kacang bawang juga merupakan salah satu kue yang pasti akan sangat laris manis sekali di moment lebaran. Tentu saja dirumah kami pasti selalu tersedia yang namanya kacang bawang ini saat lebaran tiba. Rasanya yang gurih dan enak menjadi teman yang cocok sekali untuk mengobrol bersama dengan para tamu yang datang berkunjung kerumah.

  1. Kue nastar

Siapa yang tak kenal dengan salah satu jenis kue kering ini. Karena nastar memang menjadi salah satu Aneka kue khas lebaran yang paling ditunggu dan dicari saat moment lebaran tiba. Apakah kami merupakan salah satu penggemar dari kue yang didalamnya berisi selai ini. pastinya kami sudah tak sabar ingin menyantap kue nastar saat lebaran tiba.

  1. Kastengel

Selain kue nastar, kue kastengel juga merupakan salah satu jenis kue kering yang juga menjadi khas saat lebaran tiba. Rasanya yang gurih membuat kue ini pun laris manis saat lebaran.

  1. Pilus

Pilus pun menjadi salah satu panganan yang akan dengan mudahnya kita jumpai di toples-toples saat lebaran tiba.

  1. Kue kacang

Lebaran pun tentu saja tak akan lengkap rasanya jika tak ada yang namanya kue kacang yang dibuat dengan berbagai macam model dan bentuk sesuai dengan cetakannya.

Berbagai macam ulasan mengenai aneka kue khas lebaran yang sudah kami bagikan ini, semoga semakin menambah referensi anda saat ingin membeli kua lebaran nanti.

  1. Kue / roti bawang

Menjadi bagian dari salah satu cemilan kue saat lebaran Idul Fitri tiba adalah kue bawang atau sebutan lainnya juga roti bawang. Dengan rasa krenyes dan tipis dengan ukuran kecil membuat pas setelah diambil dan dimakan. Rasanya tentu jangan ditanya lagi. Aroma dari bawang yang dicampur dari berbagai bahan seperti tepung juga bisa ditambah daun jeruk akan semakin terasa nikmatnya.

  1. Kue putri salju

Kue yang telah terbuat dari tepung dan kacang serta ditaburin tepung yang telah dicampurkan gula kemudian ditaburkan diatasnya, sehingga kue ini disebut putri salju.

  1. Kue Gabus Keju

Namanya kue gabus yang dapat dimengerti bagiannya terdapat kosong didalamnya. Hampir tidak berbeda dengan roti bawang. Akan tetapi kue ini dicampurkan dengan keju sehingga, kue khas lebaran ini akan semakin dinikmat menemati hari hari Anda dan juga kunjungan keluarga ke rumah Anda.

  1. Kue Stik Coklat

Berbahan coklat yang dicampur berbagai bahan seperti mentega dan tepung dan kemudian di ovenkan menjadi kering, kue menjadi terus renyah dan sedikit terasa rasa menteganya. Sajian kue khas lebaran ini juga bisa saja hidangan khas untuk di hari besar seperti Idul fitri.

Oyah teman-teman bila temen-teman juga memerlukan kumpulan ucapan Idul Fitri berbahasa Indonesia, kami bisa berikan rekomendasi menarik nih dari website Pendidikan yang cukup terkenal. Nah, di link artikel tersebut bisa Anda pakai dan menyampaikan kepada semua kerabat, keluarga ataupun pacar bila masih belum menikah.

Sudah membaca dan mengambil beberapa bagian kata-kata yang menurut Anda penting, maka kami juga tidakkan lupa memberi Selamat Idul Fitri, 1438 H.