Teknologi

Antri bayar tagihan bulanan, sudah ga jaman Jeng

Jeng Ani, kok kita ga pernah ketemu lagi ya di loket pembayaran listrik?! Biasan sajaya kan kita ketemu jeng tiap awal bulan diantrian loket pembayaran listrik. Suaminya ya yang membayarkan tagihan bulanan keluarga jeng Ani sekarang? Jeng Ani cuman bisa tersenyum mendengar pertanyaan jeng Asri yang bertubu-tubi. Bukan jeng Asri, masih saya kok yang membayarkan tagihan bulanan kami, Cuma caranya aja yang berbeda. Berbeda?! Jeng Asri kebingungan mendengar jawaban dari Jeng Ana. Berbeda bagaimana sih Jeng? Jelasin dong sama saya, “ Tanya Jeng Asri”. Jeng Anipun mengambil smart phonenya dan mulai menggeser-geser layarnya. Ini loh jeng Asri, saya sekarang membayarkan tagihan rutin bulanan kami melalui Bebas Bayar (sambil menunjukkan layar smart phonenya). Bebas Bayar?! Apa’an sih Jeng? Tanya Jeng Asri lagi. Jeng Asri belum tau yang namanya Bebas bayar? “Tanya Jeng Ana” dan Jeng Asri cuman bisa geleng-geleng kepala.

Jeng Asri ketinggalan jaman sih, sekarang sudah ga jaman jeng bayar tagihan di loket-loket pembayaran trus harus antri dan panas-panasan lagi,”ledek jeng Ani”. Cobe deh jeng Asri pikir, sekarang beli baju saja tidak perlu ke pasar ataupun ke Mall, semua bisa dibeli melalui toko online dan bisa diantar langsung ke rumah. Sekarang pun juga ada terobosan layanan pembayaran yang memudahkan kita dalam pembayaran tagihan rutin keluarga kita jeng,”jelas jeng Ani panjang lebar”. Nah, layanan ini disebut dengan Bebas Bayar dan pendaftarannya pun juga gratis. Aku mau ikutan daftar juga dong jeng!”rengek Jeng Asri”. Gampang jeng Asri, Jeng Asri tinggal download saja aplikasi Bebasbayar.com dan ikuti saja petunjuk selanjutnya Jeng,”jelas Jeng Ani lagi.  Selain itu, terdapat 250 layanan pembayaran loh jeng yang disediakan Bebas Bayar, dari pembayaran rutin bulanan sampai pembayaran zakatpun bisa jeng Asri lakukan melalui smart phone. Mudah bukan? hemat waktu dan tenaga jeng, tanpa harus repot-repot antri di loket ataupun ATM untuk sekedar membayar tagihan rutin. Jadi kan waktunya bisa dipake buat perawatan badan jeng, biar semakin disayang suami,”jelas Jeng Ani sambil mengedipkan mata”.

Oh ya jeng Asri, tidak Cuma kemudahan loh yang jeng peroleh bila bergabung di Bebasbayar.com. Tapi juga keuntungan, coba deh ingat-ingat, apa pernah selama ini jeng Asri mendapat untung tiap kali bayar tagihan listrik di loket?”Tanya jeng Ani”. Jeng Asri Cuma bisa geleng-geleng kepala. Di Bebas Bayar, jeng Asri akan mendapatkan cash back tiap kali melakukan transaksi pembayaran. Lumayan kan jeng, cash backnya bisa digunakan untuk hal lainnya. Mata jeng Asri mulai berbinar-binar dan mulai asyik dengan smart phonenya. Kali ini giliran jeng Ani yang geleng-geleng kepala melihat tingkah laku temannya.