Pendidikan

Trik Jitu EF agar Kamu Terampil Berbahasa Inggris dengan Cepat!

Ada banyak orang polyglot di Indonesia. Mereka memiliki komunitas. Nah, dari sekian jumlah polyglot tersebut, kamu pasti tahu bahwa sebagian besar diantaranya pasti menguasai bahasa Inggris. Mereka belajar bahasa Inggris dari mana? Dari mana saja! Termasuk dari tempat les. Bila kamu ingin seperti mereka, menjadi polyglot, kuasai dulu bahasa Inggris. Nah, bila tidak tahu harus belajar ke mana, jawabannya bisa didapatkan di EF Adults Indonesia. Lembaga ini memberi solusi bagi siapa saja yang ingin menguasai bahasa Inggris. Umur bukan masalah.

Selanjutnya, masih ada beberapa hal yang harus kamu lakukan selama belajar. Apa saja?

Cari motivasi.

Motivasi sangat penting untuk mendorongmu terus belajar. Ketika bosan dan lelah datang, motivasi yang akan menyelamatkan kamu. Belajar bahasa Inggris bisa memakan waktu berbulan-bulan. Tidak heran bila di tengah perjalanan kamu merasa semangat kamu drop. Ingat kembali otivasimu belajar, dan kembalilah bersemangat.

Cari teman.

Cari teman yang sama-sama ingin belajar bahasa Inggris. Cari teman yang sama-sama memiliki motivasi yang kuat. Bersama dia kamu akan mudah menaklukkan kesulitan. Kamu bisa mengajaknya berlatih speaking bersama, sekaligus menjadi mentor ketika berlatih grammar dan pronunciation.

Ambil cermin, bicara pada diri sendiri.

Saat berada di rumah sendirian, tidak ada teman yang bisa diajak bicara, berlatihlah sendiri. Ini kesempatan untuk kamu berekspresi. Cari cermin, duduk di depannya dan belajarlah seolah-olah sedang berbicara di depan banyak orang. Perhatikan mimik wajah dan intonasi saat berlatih pronunciation.

Bersenang-senanglah.

Belajar itu harus dengan bersenang-senang agar tidak menjenuhkan. Bila kamu berdomisili di Surabaya, cari tempat les bahasa Inggris Surabaya yang dekat dengan tempat-tempat asyik. Jangan mau bosan belajar di ruang kelas yang begitu-begitu saja.

Atau, cara lain bersenang-senang saat belajar adalah menggunakan metode-metode tertentu, seperti bermain drama dalam bahasa Inggris, menulis puisi, bernyanyi bersama dengan rekan satu kelas, dan lain-lain. Bermain game juga menyenangkan!

Tinggalkan zona nyaman!

Yang dimaksud dengan meninggalkan zona nyaman adalah kamu harus berani malu. Artinya, bersiaplah menghadapi situasi yang tidak menyenangkan, misalnya berbicara di depan umum menggunakan bahasa Inggris untuk pertama kalinya. Atau, berbicara dengan native speaker yang kamu tidak kenal untuk pertama kalinya.