Pendidikan

Apa Maksud Dari Curiosity Killed The Cat Dalam Bahasa Inggris?

Penggunaan bahasa asing seperti bahasa Inggris memang tidak mudah apalagi jika kamu tidak mahir dalam berbahasa Inggris sama sekali. Karena, di dalam bahasa Inggris ada berbagai kata yang akan kamu temui dan akan membuatmu semakin bingung jika tidak mengetahui arti yang tepat dari kata-kata dalam bahasa Inggris tersebut. Akan semakin membingungkan ketika kamu tidak mempelajari bahasa Inggris bersama lembaga tempat belajar yang tepat seperti yang ada pada link berikut https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/courses/ .

Di dalam penggunaan bahasa Inggris, ada berbagai aspek yang perlu kamu pahami agar bisa menggunakannya saat membaca, mendengarkan, menulis ataupun berbicara. Mulai dari vocabulary atau kosakata sampai grammar atau susunan kalimat yang penting untuk diketahui. Namun, tidak hanya kedua hal itu, ada pula satu hal lainnya yang penting untuk dikuasai dan akan membantumu agar terlihat mahir ketika menggunakannya yakni idiom.

Idiom merupakan ungkapan atau kiasan yang digunakan dalam bahasa inggris. Tidak seperti vocabulary biasa, penggunaan idiom tidak bisa diartikan begitu saja setiap kalimatnya sehingga kamu perlu menghafalnya satu persatu agar dapat menggunakannya atau memahaminya. Karena, ketika kamu artikan idiom tersebut satu persatu maka kamu akan menemukan arti yang aneh dari susunan kata tersebut.

Salah satu idiom yang biasanya digunakan dalam bahasa Inggris adalah Curiosity Killed the Cat. Kalimat tersebut apabila kamu artikan satu persatu di tiap katanya, maka akan didapat arti yang aneh yaitu rasa penasaran telah membunuh kucing. Namun, benarkan itu arti sesungguhnya? Tentu saja bukan, karena di dalam idiom terdapat makna kiasan yang memiliki arti lain dari suatu kalimat. Arti sesungguhnya dari idiom tersebut adalah rasa keingintahuan yang akan menjebakmu dalam situasi yang tidak menyenangkan. Idiom tersebut bisa kamu gunakan ketika ada rekanmu yang terlalu jauh berada dalam keingintahuan sehingga berpotensi membuatnya celaka.

Penggunaan idiom sebetulnya tidak dapat digunakan dalam kondisi formal. Namun, kamu bisa menggunakannya ketika dalam kondisi informal atau saat berbicara dengan temanmu. Penggunaan idiom akan membuatmu terlihat mahir berbahasa Inggris layaknya kamu mengetahui cara cepat belajar bahasa Inggris.