CPNS, Idaman Banyak Orang

CPNS

image by: iberita.com

CPNS, mungkin kata yang banyak dibicarakan dan didengar saat ini. Baru-baru ini Pemerintah kita memang membuka seleksi pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil serentak seluruh Indonesia. Tapi sepertinya Pemerintah kita belum siap mengadakan seleksi pendaftaran CPNS via online. Hal ini bisa dilihat pada hari pertama pendaftaran CPNS, situs Pemerintah down! Tidak mampu menampung banyaknya peserta seleksi CPNS.

Di Negeri ini, PNS memang pekerjaan yang banyak diidam-idamkan banyak orang. Alasannya pun beragam; dari Gaji tetap, kerjaan santai, tunjangan hari tua, dll. Tapi pernahkah kita berpikir, bagaimana jadinya bila semua orang di Negeri ini menjadi PNS?! Siapa yang akan berjualan di pasar, siapa yang akan menangkap ikan di laut, dan siapa yang akan menanam padi di sawah. Tak ada salahnya menjadi PNS, tapi tak adakah yang memikirkan keseimbangan di Negeri ini. Jadi Petani pun bisa menjadi orang sukses, bila kita sungguh-sungguh menjalaninya. Dan dengan dukungan Pemerintah tentunya. Andai saja Pemerintah di Negeriku ini bisa lebih memperhatikan sektor pertanian, perkebunan, peternakan , perikanan dan sektor-sektor vital lainnya tentu kesenjangan pekerjaan ini tidak akan terjadi. Dan Negeri ini bisa memberi makan rakyatnya dengan hasil pangan yang ditanam di tanah sendiri, bukan dari tanah tetangga ataupun tanah-tanah negera lain. Saya yakin, Negeri ini mampu memenuhi kebutuhannya sendiri tanpa impor barang dari Negara  lain.

Alangkah indahnya bila Negeriku tercinta ini bisa memenuhi sendiri kebutuhannya tanpa harus tergantung pada negara lain. Pernahkah kita membayangkan apa yang akan terjadi bila beras pun harus membeli pada negara lain. Oke lah saat ini dengan alasan harga yang murah dan petani Indonesia tidak mampu memenuhi kebutuhan beras nasional. Tapi apa jadinya bila tidak ada lagi petani di negeri ini. Tersisih karena beras impor yang membanjiri pasar dengan harga yang lebih murah, dan petani kita pun merugi. Dan saat tak ada lagi petani di negeri ini, itu lah saat-saat yang ditunggu mereka. Karena mereka bisa memainkan harga sesuka hati mereka. Dan mau tak mau kita harus tetap membelinya, karena beras adalah makanan pokok di Negeri ini. Kita pernah syasembada beras, kenapa sekarang buat memenuhi kebutuhan sendiri pun tak mampu?!

Itu baru 1 bahan pokok di Negeri ini yang saya bahas, walaupun saya tahu hampir semua sektor penting di Negeri ini kita impor dari negara lain. Ingatlah, sebanyak apapun uang yang kita punya tapi tak ada satu pun makanan yang bisa kita beli, itu sama saja dengan NOL BESAR. Dan PNS bukan satu-satunya pekerjaan di Negeri ini. Saya harap Pemerintah pun bisa lebih adil terhadap rakyatnya. Bukan cuma PNS yang perlu disejahterakan atau anggota-anggota DPR, DPRD, dan sejenisnya. Tapi Petani dan Nelayan di negeri ini juga perlu disejahterakan!