Mancanegara

The World and American Were Shocked By Donald Trump

trump

Siapa yang menyangka jika seorang pengusaha kaya raya seperti Donald Trump yang tidak mempunyai latar belakang politik sukses mengalahkan Hillary Clinton yang sudah lama berkecimpung di dunia perpolitikan. Bahkan tidak ada satupun badan survey di Amerika yang menyatakan bahwa Donald Trump akan mengalahkan Hillary Clinton. Hampir semua badan survey di Amerika memprediksi bahwa Hillary Clintonlah yang akan memenangkan pkemilu kali ini untuk menggantikan Barack Obama. Namun hasil pemilu mengatakan hal yang berbeda, Donald Trumplah yang memenangkan pemilihan umum dan akan menggantikan Barack Obama sebagai presiden Amerika.

Hal ini sangat mengejutkan sebagian besar rakyat Amerika bahkan juga dunia. Respon yang diberikan atas terpilihnya Donald Trump sebagai presiden Amerika pun tidak begitu baik. Pasar saham mengalami gejolak yang cukup tinggi, sebab Donald Trump dikenal sebagai orang yang penuh kontroversi. Kontroversi yang mengiringi Donald Trump mulai dari tuduhan tidak membayar pajak sampai dengan kasus pelecehan perempuan dan juga rasis. Dalam kampanyenya, Donald Trump mengatakan akan memulangkan semua pengungsi illegal dan membangun tembok di perbatasan Mexico untuk mencegah imigran gelap masuk ke Amerika. Dan beberapa kebijakan penuh kontroversi lainnya yang seringkali membuat banyak orang tidak percaya dengan apa yang mereka dengar. Tapi itulah Donald Trump dengan gaya bicaranya yang blak-blakan dan apa adanya. Namun caranya itu telah sukses memikat rakyat Amerika untuk memilihnya menjadi presiden.

Namun tidak semua rakyat Amerika mampu menerima kenyataan bahwa Donald Trump telah resmi menjadi presiden Amerika menggantikan Barack Obama. Sebagian besar rakyat amerika turun ke jalan dan melakukan Demokrasi. Namun apa pun yang mereka lakukan tidak bisa mengubah kenyataan bahwa Donald Trumplah yang akan memimpin mereka untuk empat tahun ke depan. Beberapa rakyat Amerika bahkan memikirkan pilihan untuk mengganti status kewarganegaraannya. Ini juga sebagai bentuk protes mereka atas terpilihnya Donald trump. Bahkan para simpatisan Hillary Clinton banyak yang menangis setelah mengetahui hasil dari pemilihan umum.

Namun nasi telah menjadi bubur, terima atau tidak, dunia dan rakyat Amerika harus menerima kenyataan bahwa Donald trumplah yang akan menjadi orang nomor satu di Amerika. Kebijakan-kebijakan yang dibuatnya, mungkin akan sangat berimbas pada perekonomian dunia. Siap tidak siap dunia dan rakyat amerika harus menyambut kepemimpinan Donald Trump yang mungkin juga akan diwarnai kontroversi. Namun ini lah hidup, penuh dengan kejutan yang tidak terduga. Termasuk terpilihnya Donald Trump sebagai pemimpin negara adi kuasa (Amerika Serikat), yang tidak disangka-sangka oleh banyak negara bahkan oleh warga negaranya sendiri.