Pemberian Susu Terbaik Untuk Balita Sesuai Batas Usia

Pemberian Susu Terbaik Untuk Balita Sesuai Batas Usia

Masa pertumbuhan yang paling tepat untuk diperhatikan adalah ketika usia anak nol tahun sampai lima tahun. Pada masa itu, anak harus benar-benar diberikan nutrisi yang sempurna untuk memenuhi kebutuhannya. Dari mulai nol bulan sampai dua tahun, balita mesti diberi susu ASI dan itu merupakan susu terbaik untuk balita anda Namun jika tidak ada air susu ibu dikarenakan beberapa hal penyebabnya, maka bisa diganti dengan susu formula yang kandungan proteinnya sama dengan ASI yaitu antara whey dan caseinnya setara ASI. Perbandingan protein tersebut yaitu antara 60:40, dimana whey protein lebih banyak dari casein. Tapi ada juga susu yang hanya mengandung masing-masing protein tersebut tapi tidak direkomendasikan untuk balita di bawah 1 tahun.

Sedangkan untuk anak dengan usia satu tahun sampai dengna usia 2 tahun, banyak para ahli merekomendasikan untuk memberikan asupan tambahan berupa susu full cream. Susu jenis itu merupakan susu terbaik untuk balita usia antara 1 tahun sampai dengan 2 tahun, karena di dalamnya mengandung nustrisi seperti lemak, protein, dan energi yang cukup untuk aktivitas anak usia tersebut yang cukup lincah. Perkembangan yang sangat cepat pada anak usia 1 sampai 2 tahun ini, tentunya menguras energi mereka dan itu bisa tercukupi dengan susu full cream yang mengandung banyak nutrisi.

Pemberian susu formula ini juga disesuaikan dengan usia anak, jadi jika anda membeli susu formula ke toko, maka anda mesti lihat dengan jelas batas usia anak. Hal ini Karena anak usia di bawah satu tahun, belum bisa meneria susu formula untuk 2 tahun ke atas dan berakibat alergi pada anak. Biasanya anak yang sejak bayinya menggunakan susu formula, maka ketika balita pun ia akan mudah menerima susu formula tambahan tanpa ada efek tidak biasa. Berbeda dengan anak yang tadinya hanya mengkonsumsi ASI saja. Namun perlu anda ketahui bahwa susu anak terbaik juga ada masa habisnya, dan itu penting sekali untuk anda lihat ketika membeli susu.