Mau Diet  Alami Tanpa Rasa Lapar? Ini Cara Menurunkan 5 Kg Dalam Seminggu

Mau Diet  Alami Tanpa Rasa Lapar? Ini Cara Menurunkan 5 Kg Dalam Seminggu

Mempunyai berat badan berlebih kerap kali menjadi masalah besar untuk  wanita. Tak heran, banyak wanita yang melakukan berbagai upaya agar tubuhnya terlihat lebih langsing. Mulai dari melakukan diet ketat hingga mengonsumsi obat-obatan. Sayangnya, diet ketat dan obat-obatan pelangsing tidak menjamin berat badan Anda cepat turun. Tak jarang, para wanita yang melakukan kedua program diet tersebut malahberisko besar terserang berbagai penyakit berbahaya lainnya.

Memang, saat ini ada banyak cara diet yang bisa Anda lakukan. Akan tetapi, diet yang alami seharusnyatidak mengharuskan pelakunya untuk menahan lapar atau bahkantidak makansamasekali. Bila Anda menginginkan berat badan ideal tanpa harus mengonsumsi obat-obatan pelangsing atau melakukan program diet yang ketat,berikut ini adalah 5 cara diet alami yang bisa menurunkan berat badan Andadalam kurun waktu seminggu.

Hari Pertama, Senin

Bagi sebagian orang, hari Senin mungkin terasa sangat berat karena hari Senin adalah hari pertama memulai aktivitas setelah berlibur di akhir pekan. Meski begitu, jangan turunkan semangat Anda untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Anda bisa memulai hari pertama diet pada hari Senin. Pada hari ini,Anda disarankanuntukdapatmengonsumsi semua jenisbuah kecuali pisang. Konsumsilah buah-buahan sebagaipengganti menu sarapan, makan siang, dan makan malamAnda. Makan buah dipercayabisa membuat Anda merasakenyang lebih lama karena buah mengandung banyak air dan serat yang baik untuk tubuh.

Hari Kedua, Selasa

Pada hari kedua, Anda  bisa mengganti buah-buahan dengan sayur-sayuran.Anda bisa mengonsumsi semua jenis sayuran pada hari Selasa. Anda bisa mengkreasikan menu diet Andadenganmembuat salad sayuran yang lezat dan kaya dengan nutrisi.

Hari Ketiga, Rabu

Hari ketiga anda bisa kombinasikan buah-buahan dan sayuran untuk sarapan, makan siang, hingga makan malam. Tidak ada batasan apa saja buah atau sayuran yang boleh dimakan. Namun sama seperti hari pertama, buah pisang belum boleh dikonsumsi.

Hari Keempat, Kamis

Sampai dihari keempat, Anda harus mengonsumsi 8 buah pisang dan 3 gelas susu dalam sehari. Jangan mengonsumsi makanan lain. Jika Anda mempunyai alergi susu sapi, Anda bisa menggantinya dengan susu yang terbuatdarikacang-kacangansepertisusukedelai, susu almond, maupunsusukacang mete. Sebaliknya jika Anda tidak suka dengan buah pisang, Anda bisa menggantinya dengan buah melon.

Hari Kelima, Jumat

Selamat, Anda sudah berhasil menempuh diet alami  selama lima hari. Pada hari ini,Anda hanya diperbolehkan makan 500 gram daging sapi dan 6 buah tomat dalam sehari. Apabila Anda seorang vegetarian, anda bisa mengganti daging sapidengan tempe atau tahu.

Hari keenam, Sabtu

Pada hari keenam, Anda bisa kombinasikan sayuran dan fillet ikan. Tidak ada batasan berapa banyak sayuran dan ikan yang dapat Anda konsumsi. Namun, sangat dianjurtkan menu untuk hari keenam hanya ini saja.

Hari Ketujuh, Minggu

Hari terakhir Anda menjalankan diet alami dalam seminggu sebaiknya sangat dianjurkan untuk Anda mengonsumsi beras meras, jus buah, dan sayur-sayuran.

Itulah cara diet alami dalam seminggu yang mampu menurunkan berat badan Anda sampai 5 kg. Dalam waktu seminggu,Anda bisa mendapatkan tubuh yang ideal. Selama menjalankan program ini sebaiknya Anda memperbanyak minum air putih. Air putih sangat dibutuhkan tubuh agar Anda terhindar dari dehidrasi dan selalu marasa kenyang. Konsumsilah setidaknya10 gelas setiap hari.