Kesehatan

Ingin Naik Gunung? Persiapkan Beberapa Obat-obatan Pribadi Sebagai Berikut

Bagi beberapa orang, naik gunung atau hiking menjadi kegiatan yang menyenangkan. Karena saat naik gunung adrenalin Anda akan terpacu serta dapat memberikan kepuasan bagi diri Anda apabila mampu mencapai puncak gunung tersebut. Tapi, saat naik gunung Anda diharuskan untuk membawa berbagai macam barang termasuk obat-obatan pribadi. Apa saja obat-obatan pribadi yang perlu dibawa? Berikut ini beberapa obat-obatan pribadi yang perlu dibawa saat naik gunung.

Plester luka

Membawa plester luka saat melakukan aktivitas ekstrim seperti mendaki gunung merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Karena, saat melakukan aktivitas tersebut, seringkali Anda harus bergesekkan atau berbenturan dengan benda di sekitar Anda. Ketika bergesekkan, maka tak jarang akan timbul luka baik berupa lecet ataupun memar di tubuh Anda. Untuk berjaga-jaga apabila hal tersebut terjadi, maka selalu sediakan plester luka yang bisa digunakan untuk menyembuhkan luka akibat gesekan saat naik gunung. Penggunaan plester luka dapat menjadi solusi yang praktis karena dapat melindungi luka Anda dari infeksi serta dapat membuat luka jadi cepat sembuh. Oleh karena itu, membawa plester luka menjadi suatu hal yang sangat penting jika Anda ingin naik gunung.

Koyo

Selain plester luka, obat pribadi lainnya yang perlu Anda persiapkan ketika akan naik gunung yakni koyo. Koyo dibutuhkan karena saat naik gunung, Anda akan membawa banyak barang dalam volume yang besar dan bobot yang berat sehingga dapat menyebabkan nyeri pada otot Anda. Membawa koyo untuk nyeri otot pundak dapat menjadi solusi yang tepat untuk membuat otot pundak Anda jadi lebih relaks setelah membawa tas yang berat selama berjam-jam lamanya.

Membawa koyo menjadi suatu keharusan karena sifatnya yang dapat mengatasi rasa pegal di tubuh dalam waktu seketika. Ya, dengan koyo, Anda dapat melegakan otot Anda karena sensasi hangat yang diberikan oleh koyo penghangat tersebut, Dengan adanya rasa hangat yang diberikan, maka otot yang tegang dapat kembali relaks dalam waktu cepat. Selain itu, penggunaan koyo juga cukup mudah karena Anda hanya perlu menempelkannya di bagian tubuh yang terasa pegal sewaktu naik gunung.