Gaya Hidup

Setelah Booking Hotel Promo Thailand, Jangan Lupa Nikmati Kuliner Murahnya

Saat kita mengunjungi suatu kota atau negara, pasti kita gak akan lupa dengan oleh-oleh khas nya dan yang paling penting adalah wisata kuliner nya kan hehehe…. disemua kota atau negara pasti memiliki tempat pusat jajanan makanan khas maupun makanan kategori nasional atau istilah kekiniannya street food.

Tempat yang selalu ramai pengunjung dengan berbagai jenis makanan dan minuman. Makanan yang ada di Thailand juga sangat cocok di lidah orang Indonesia, jadi gak perlu khawatir dengan makanan yang cocok saat berada di negara ini. Sama halnya di Thailand, negara ini memiliki beragam keunikan mulai dari adat, budaya hingga makanan nya.

Berikut ini beberapa kuliner murah yang ada di Thailand yang bisa kamu jadikan referensi saat kamu berkunjung ke negara Gajah putih tersebut. Check it dot…

  • Tom Yam

Makanan khas Thailand ini sangat tersohor hingga ke mancanegara. Dengan cita rasanya yang unik, menjadikannya kuliner yang wajib kamu cicipi. Perpaduan sea food dan rempah pilihan menciptakan rasa yang segar, ringan dan unik. Tom yam memang banyak kita jumpai bahkan di Indonesia, namun gak klop kalau gak nyobain langsung di negara asal kuliner ini kan?

Eits jangan lupa sebelum ke Thailand kamu sudah booking hotel promo terlebih dahulu ya. Kamu bisa booking lewat website travel online, dimana kamu bukan hanya bisa pesan hotel namun juga tiket pesawat ke berbagai destinasi seperti tiket pesawat lion air ke Lombok, ke Thailand atau daerah lainnya.

  • Mango Sticky Rice

Mango Sticky Rice atau dalam bahasa thailand nya dikenal dengan Kha Niew Ma Mueng. Ini juga merupakan makanan tersohor dari thailand. Perpaduan ketan dan mangga pilihan menjadi bahan utama untuk makanan ini. Makanan ini juga sangat mudah ditemukan hampir di setiap sudut ada yang menjajakan Mango Sticky Rice ini. Harga yang di bandrol 400 bath atau setara Rp.40 ribuan aja.  

  • Fried Thai Scallop

Kuliner yang satu ini adalah makanan yang berbahan dasar kerang kampak atau kerang kipas. Tampilan nya yag menggugah selera membuat kamu gak sabar mencicipinya. Biasanya kerang ini sering olah dengan cara dimasak bersama spagetti, namun di thailand kerang ini cukup di tumis saja dengan bahan-bahan yang sederhana namun menciptakan cita rasa yang gak biasa lho…

  • After You Durian Room

Ini adalah salah satu tempat makan yang gak pernah sepi pengunjung dan sangat populer yang ada di Thailand. Tempat ini menyajikan dessert dengan berbahan dasar durian. Tidak hanya mangga, thailand juga terkenal dengan durian nya yang manis dan berisi tebal. Ditempat ini, kamu gak bisa makan berlama-lama lho, setelah makan kamu harus bergegas pergi karena masi banyak pengunjung lain yang mengantri di luar.

Saat berkunjung ketempat ini, kamu disarankan melakukan reservasi dulu ya guys…untuk menghindari antrian yang terlalu lama. Sama halnya dengan pesan hotel bukan? Jangan sampai lupa booking hotel promo kemana pun liburan kamu ya.

  • Jajanan Tusuk

Jajanan ini paling banyak ditemukan di kaki lima, hampir di seluruh sudut yang ada di kota thailand menjajakan makanan ini. Berbagai macam olahan sosis, bakso, seafood semua tersedia. Namun, jika kamu seorang muslim disarankan untuk mencicipi olahan seafood aja ya biar lebih aman, karena selain seafood atau olahan daging halal nya di ragukan.

  • Serangga Goreng

Hmm… makanan ini terbilang cukup ekstrim karena berbagai jenis serangga di sediakan disini. Mulai dari kecoa, jangkrik, belalang, kalajengking sampai ulat belatung juga ada. Para serangga ini hanya diolah dengan cara di goreng. Bagi kamu yang fobia serangga gak dianjurkan untuk mendekati apalagi mencicipi nya ya…kira-kira ada yang berani coba ???

  • Cemilan Manis/Khanom Buang

Cemilan manis ini sangat mirip dengan makanan ringan crepes crispy yang ada di Indonesia. Terbuat dari olahan tepung dan gula yang isiannya berupa parutan kelapa dan wijen yang sudah di sangrai. Hanya saja di Thailand toping nya lebih beraneka ragam. Jajanan ini juga banyak ditemui di beberapa sudut kota Thailand. Dengan tampilan toping yang unik dan menggugah selera, jadi lebih penasaran kan heheheh

 

  • Ice Cream Gulung/Goreng

Photo : cappellosindo.com

Ice cream ini sangat populer di Thailand bahkan sudah mendunia lho…proses pembuatannya yang unik, menjadikan nya atraksi bagi pengunjung yang ingin mencicipinya. Tampilannya yang unik, berwarna warni dan gak biasa ditambah lagi dengan toping yang beraneka ragam yang yummy sesuai dengan selera kamu seperti kacang, potongan buah-buahan dan marshmellow…kebanyang donk gimana lezat nya…

  • Pad Thai

Photo : americantestkitchen.com

Menu makanan yang satu ini juga gak asing di lidah orang Indonesia, hanya saja bumbu racikan nya yang berbeda. Pad Thai ini adalah mie siram yang di masak dengan gula merah atau gula aren dan kuah asam dengan campuran udang, ayam, cumi-cumi, tauge, daun bawang dan taburan kacang. Rasa nya yang gurih dan nikmat bikin kamu terbayang-bayang dan gak bakalan ngelewatin kesempatan buat nyobain lagi Pad Thai saat berkunjung ke Thailand.

Nikmat bukan? Jika ingin mencicipi kuliner khas Thailand tersebut segera booking hotel promo dan cari tiket pesawat promo lewat salah satu website travel terpercaya dimana kamu bisa pesan hotel atau tiket pesawat dengan destinasi favorit seperti tiket pesawat lion air ke Lombok, Thailand atau Bali hanya di Reservasi.com