Menggunakan Balon Foil Sebagai Bahan Dekorasi Acara

Menggunakan Balon Foil Sebagai Bahan Dekorasi Acara

Saat ini mungkin sebagian dari anda sudah pernah melihat balon dengan bentuk-bentuk khusus seperti bentuk huruf abjad, angka, symbol dan lain sebagainya, padahal bentuk balon konvensional biasnya bulat atau lonjong. Nah, balon berbentuk angka, huruf dan symbol ini dikenal dengan istilah balon foil. Kenapa dinamakan foil? Tentu karena bahan yang digunakan untuk membuat balon tersebut ialah berbahan foil.  Balon ini kerap digunakan sebagai balon dekorasi, karena bentuknya yang unik dan bisa dibentuk atau disusun sedemikian rupa sesuai dengan keinginan pemiliknya. Untuk harga jual dari balon ini memang berbeda dengan harga jual balon pada umumnya, rata-rata dijual dengan harga 10.000 sampai dengan 20.000 tergantung pada ukuran balon tersebut. Untuk ukuran balon ini terdapat dua ukuran yaitu ukuran 40 cm dan ada juga yang 100 cm. balon jenis ini nampaknya cukup memiliki pangsa pasar yang besar dan luas dengan segmen pasar kebanyakan anak-anak muda yang penuh akan kreativitas dan ide-ide menarik untuk setiap acar kegiatan tertentu.

Uniknya balon foil ini kerap kali digunakan untuk pelbagai acara penting seperti acara nikah, wisuda, ulang tahun, perayaan anniversary dan lain sebagainya. Hal ini disebabkan karena keunikan dari balon tersebut, dimana bentuknya yang dibuat seperti abjad huruf, angka, dan symbol tertentu, sehingga bisa disusun atau dirangkai sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan acara. Misalkan untuk acara wisuda, biasanya teman-teman yang diwisuda akan menyiapkan pelbagai macam jenis kado salah satunya susunan huruf dari balon tersebut sesuai dengan gelar yang didapatkan oleh orang yang diwisuda tersebut seperti S.Kom, S.Sos, SH, dan lain sebagainya. Hal ini tentu merupakan suatu kebanggaan bagi orang yang menerima hadiah tersebut karena adanya penghargaan walaupun disampaikan melalui beberapa buah balon yang membentuk sebuah kata atau kalimat tertentu. Tidak sulit untuk mendapatkan balon-balon tersebut, pasalnya saat ini sudah banyak orang yang memperjualbelikan balon tersebut di kota-kota besar, apalagi jika akan ada acara wisudaan biasanya pedagang akan menjajakan balon-balon tersebut disekitar tempat wisuda.

Selain sebagai salah satu bentuk ungkapan, balon berbahan foil juga kerap digunakan sebagai bahan dekorasi. Hal ini berkaitan dengan acara-acara tertentu yang memerlukan set tempat yang bagus sesuai tema acara. Misalkan untuk surprise party ulang tahun orang terkasih, keluarga, dan sahabat, anda bisa merangkai kata-kata kasih atau akta ucapan selamat di dinding sebuah tempat makan atau café yang hendak dijadikan sebagai acara party atau perayaan tersebut. Bisa dikatakan balon berbahan foil ini merupakan salah satu sarana dekorasi ruangan yang wajib dimiliki oleh setiap orang, karena penggunaannya yang simple, mudah, dan efisien.

Jika sebelumnya untuk membuat rangkaian kata atau kalimat ucapan harus menggunakan karton metalik yang dipotong-potong sesuai bentuk huruf, saat ini dengan menggunakan balon berbahan foil anda cukup dengan membeli balon dengan bentuk yang sesuai dengan keinginan anda, isi udara balon tersebut lalu rangkai dan tempatkan atau posisikan rangkaian balon berbahan foil tersebut di spot yang telah ditentukan sebelumnya. Dibandingkan jika anda menggunakan bahan dekorasi lain seperti pita-pita, karton yang harus dibentuk sedemikian rupa, akan memakan waktu, tenaga dan biaya yang cukup besar sehingga kurang efektif dan efisien.  Selain itu balon balon dekorasi ini bisa diisi dengan gas Hidrogen sehingga bisa melayang di udara, tentu hal ini merupakan nilai tambah.