Memahami Teknik Mudah untuk Membersihkan Bagian Luar Laptop

Memahami Teknik Mudah untuk Membersihkan Bagian Luar Laptop

acer-laptop

Penggunaan laptop kini seakan tidak bisa dilepaskan dari kebutuhan masyaraka modern. Mulai dari mengerjakan tugas, menyelesaikan pekerjaan sampai menikmati aneka jenis hiburan, semua bisa dilakukan dengan menggunakan laptop. Apalagi sekarang spesifikasi laptop terbaru Acer dilengkapi dengan berbagai fitur istimewa untuk mendukung aktivitas mobile.

Bukan hanya perkara memiliki laptop canggih saja yang patut Anda pertimbangkan. Sebab Anda juga patut merawat laptop kesayangan Anda dengan cara yang benar. Merawat laptop tidak sulit. Setidaknya Anda mesti memahami beberapa teknik mudah membersihkan bagian luar laptop berikut ini :

Matikan Dulu Laptop Kesayangan Anda

Hal pertama yang patut dilakukan bila ingin membersihkan laptop adalah mematikannya. Agar proses pembersihan bisa berlangsung lebih maksimal hingga ke seluruh bagian. Jangan sampai laptop yang menyala malah mengganggu proses pembersihan sehingga hasilnya kurang maksimal.

Membaca Buku Manual Sebelum Melepas Komponen Laptop

Beberapa bagian laptop seperti keyboard bisa dilepas jika ingin dibersihkan. Tetapi jangan melepas bagianluar laptop secara sembarangan. Anda patut membaca buku manual supaya bisa melepasnya dengan prosedur yang benar. Melepas komponen laptop secara sembarangan hanya akan mengakibatkan laptop jadi rusak.

Jangan Menggunakan Banyak Air

Air adalah musuh utama bagi laptop. Jadi, sebaiknya Anda tidak menggunakan air untuk membersihkan bagian luar laptop. Anda bisa menggunakan kain micro fiber yang sudah dibasahi dengan air bersih. Namun pastikan kalau Anda sudah memerasnya hingga benar-benar kering. sehingga yang tersisa hanya kain micro fiber yang lembap untuk mengangkat debu-debu laptop.

Mengelap Layar Laptop Hingga Kering

Kain micro fiber lembap yang digunakan untuk mengelap layar laptop akan meninggalkan bercak noda air yang mengganggu pandangan Anda. Siasati saja hal ini dengan cara mengelap layar laptop dengan kain microfiber atau kapas kering. Supaya seluruh sisa air yang menempel pada layar laptop menjadi kering seketika.

Membersihkan Sela-Sela Keyboard Laptop

Keyboard laptop yang kotor bisa dibersihkan dengan sikat gigi bekas berbulu halus. Namun bila kotorannya sudah terlalu banyak dan melekat, pelajari dulu cara membuka keyboard laptop. Selanjutnya, Anda bisa membuka keyboard laptop untuk membersihkan sampai ke bagian dalamnya.

Laptop canggih yang Anda peroleh dari MatahariMall kini bisa dibersihkan secara teratur jika Anda sudah memahami tekniknya. Bila belum memiliki laptop yang sesuai dengan kebutuhan, yuk kunjungi dulu situs MatahariMall sekarang juga. Anda leluasa melihat dan memilih laptop yang paling Anda butuhkan.