Gaya Hidup

Ingin Pacaran Satu Kantor? Ini 8 Syarat yang Harus Dipenuhi

Biasanya cinta hadir karena anda sering bertemu dan berkomunikasi dengan orang yang dicintai. Maka tidak perlu heran jika merasakan jatuh cinta kepada orang terdekat, salah satunya di kantor. Hal ini dikarenakan anda selalu bertemu setiap hari kerja dan tentunya berkomunikasi untuk menyelesaikan pekerjaan anda bersamanya. Jika anda memang merasakan jatuh cinta dan sudah serius untuk menjalani hubungan percintaan dengan teman satu kantor, sebaiknya anda harus menyiasatinya dengan benar. Ini ada 8 syarat agar hubungan anda bersama pacar satu kantor agar berjalan lancar dan tidak ada masalah.

Pastikan Pacar Bukan Atasan

Syarat yang pertama yang harus dipenuhi adalah dilarang menjadikan atasan sebagai pasangan anda. Hal ini akan menghasilkan risiko yang sangat besar dan akan menghasilkan masalah pekerjaan yang berujung pertengkaran.

Pastikan Tidak Ada Orang Melihat

Kedua, anda harus memastikan tidak ada orang yang melihat ketika anda ingin menggodanya seperti mengirim pesan, kontak mata, atau menggoda langsung. Apalagi sampai bersentuhan fisik seperti bergandengan yang tidak boleh dilakukan oleh anda, sebaiknya main aman saja.

Bedakan Reaksi Antara Rekan Kerja & Pasangan

Anda harus bisa membedakan reaksi antara rekan kerja dan pasangan, hal ini dilakukan agar anda bersikap profesional dan bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai waktunya. Jika jam kerja sudah habis, maka anda bisa menghabiskan waktu bersama pasangan anda.

Lakukan Backstreet Atau Diam-Diam Di Awal

Sebaiknya anda tidak perlu mengumumkan hubungan yang baru dijalin dengan pasangan sekantor, lebih baik disimpan dulu untuk kalian berdua. Apalagi jika anda memiliki mantan pacar yang juga sekantor. Sedangkan kalo sudah lebih serius lagi, anda bisa mengumumkannya ke teman kerja agar mendukung hubungan kalian.

Jangan Gunakan Email Kantor

Email kantor hanya boleh digunakan untuk bekerja dan dilarang digunakan untuk berkomunikasi dengan pasangan. Apalagi mengirimkan pesan yang menggoda dan berlebihan. Jadi kalo mau mengirimkan pesan yang berlebihan, anda bisa menggunakan smartphone.

Jangan Terlalu Sering Makan Siang Dengan Pasangan

Makan siang sekali-kali boleh saja dengan pasangan sekantor untuk mengurangi rasa kangen kepadanya. Tetapi jangan sering-sering ya, usahakan waktu makan siang dihabiskan juga dengan rekan kerja yang lain untuk menjaga hubungan baik bukan hanya dengan pasangan.

Jangan Berkomunikasi Ketika Jam Kerja

Sekalipun komunikasi yang serius tentang hubungan anda dengan pasangan sebaiknya jangan dilakukan ketika jam kerja. Hal ini dikarenakan akan menggangu perhatian dan fokus pekerjaan anda yang bisa menyebabkan pekerjaan tidak terselesaikan.

Pastikan Bahwa Anda Benar Mencintainya

Syarat yang terakhir adalah memastikan bahwa anda memang benar mencintai pasangan sekantor. Hal ini untuk meyakinkan diri anda karena biasanya hubungan percintaan satu kantor kurang bsia berjalan dengan lancar. Sehingga anda dan pasangan harus memperjuangkannya demi cinta kalian berdua.