Hindari 4 Kesalahan Ini Ketika Menggunakan Vacuum Cleaner

Hindari 4 Kesalahan Ini Ketika Menggunakan Vacuum Cleaner

Salah satu peralatan kebersihan yang dibutuhkan di dalam rumah untuk membersihkan kotoran debu adalah vacuum cleaner. Jadi alat yang satu ini harus ada di rumah agar rumah anda tetap bersih dan sehat. Ditambah alat yang satu ini sangat praktis digunakan oleh anda dibandingkan dengan mencuci karpet menggunakan tangan atau membersihkan menggunakan sapu lidi. Namun terkadang banyak orang salah dalam menggunakan vacuum cleaner. Ada 4 kesalahan yang sering dilakukan oleh penggunanya karena bisa berakibat fatal, berikut informasinya.

Tidak Menyedot Karpet 2 Arah

Kesalahan pertama yang sering dilakukan adalah menyedot karpet hanya dengan 1 arah saja, padahal cara yang benar adalah dengan 2 arah. Hal ini dikarenakan jika 1 arah tidak membersihkan debu secara menyeluruh. Jadi sebaiknya gunakan cara 2 arah misalkan dari atas ke bawah dan bawah ke atas agar semua debu yang menempel pada lantai atau karpet bisa disedot oleh vacuum cleaner.

Biarkan Isi Kantung Debu Terisi Penuh

Di dalam vacuum cleaner tentunya berisi kantung yang berguna untuk menyimpan debu yang masuk ke dalam setelah proses penyedotan. Sebaiknya debu pada kantung ini harus dibuang sebelum terisi penuh agar mesin vacuum cleaner bisa bekerja maksimal. Jadi buanglah debu setiap selesai digunakan untuk membersihkan rumah anda.

Tidak Menggunakan Fungsi Crevice Tools

Biasanya vacuum cleaner model terbaru memiliki fungsi tambahan yaitu Crevice Tools, dimana berfungsi untuk membersihkan debu pada bagian sudut atau pojok. Salah satu yang menggunakan fungsi ini adalah vacuum cleaner merek Phillips yang memudahkan anda menghilangkan debu seluruh rumah. Namun banyak orang yang belum menggunakan fungsi tambahan sehingga debu di sudut ruangan terabaikan dan bisa menimbulkan penyakit. Jadi gunakanlah Crevice Tools karena memudahkan dan membersihkan debu sehingga rumah menjadi bersih.

Jangan Menunggu Karpet Atau Lantai Sangat Kotor

Kesalahan terakhir ini merupakan kesalahan umum yang sering dilakukan oleh banyak orang yaitu menunggu karpet atau lantai sangat kotor dan berdebu. Padahal debu itu tidak terlihat sehingga membuat kotoran semakin banyak yang dapat menimbulkan alergi atau pilek bagi anda dan keluarga. Jadi sebaiknya rutin seminggu sekali membersihkan rumah agar keluarga tetap sehat dan tidak terkena penyakit.