Gaya Hidup

3 Wisata Instagramable di Semarang Ini Tak Kalah Asyiknya dengan Kalibiru Lho!

Kalibiru di Kulon Progo, Yogyakarta kerap menjadi destinasi utama kalau ingin mencari tempat wisata instagramable. Namun, kamu juga bisa menemukan destinasi yang tak kalah menariknya dengan di Kota Semarang. Di sini, kamu bisa memuaskan hasratmu untuk mencoba berbagai pose dengan latar belakang pemandangan mengagumkan.

Penasaran dengan tempat wisata instagramable di Semarang tersebut? Berikut ini adalah 3 destinasi yang bisa kamu kunjungi. Namun sebelum itu jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan promo tiket pesawat ke Semarang dari Airy ya!

  • Desa Sepakung Banyubiru
desa sepakung banyubiru

Source : piknikyok

Lokasi pertama adalah Desa Sepakung Banyubiru, namanya memang agak mirip dengan Kalibiru. Pemandangan yang bisa didapatkan di sini pun tidak kalah menariknya. Apalagi, Desa Sepakung ini lokasinya berada di antara 2 gunung, yakni Gunung Telomoyo di selatan dan Gunung Ungaran di bagian utara.

Sama halnya di Kalibiru, wisata Desa Sepakung Banyubiru ini juga memberi kesempatan wisatawan untuk berpose di area gardu pandang. Di sana, wisatawan bisa secara langsung menyaksikan pemandangan menawaran di sekitarnya. Pemandangan yang paling menakjubkan adalah penampilan Cemoro Sewu yang berselimut kabut tipis.

Desa ini berada sekitar 35 km dari pusat Kota Semarang. Untuk menuju ke sini, kamu perlu menempuh waktu perjalanan sekitar 1 jam. Patokan lokasinya, tempat ini berada tidak jauh dari Curug Gedung Macan dan Curug Gua Semar.

  • Gardu Pandang Lereng Kelir
gardu pandang lereng kelir

Source : pinterest

Gardu Pandang Lereng Kelir adalah opsi berikutnya kalau kamu ingin merasakan suasana yang tak kalah dibandingkan Kalibiru. Di sini, kamu bisa menyaksikan pemandangan serasa negeri di atas awan secara langsung dari sebuah gardu pandang yang dibangun di atas bukit.

Gardu pandang ini memang sengaja dibangun di Puncak Kelir yang dikenal sebagai gunung pendek di Jawa Timur. Gunung ini hanya memiliki ketinggian 715 meter di atas permukaan laut (mdpl). Meski begitu, pemandangan di sini tidak kalah memukaunya. Secara khusus adalah suasana ketika menjelang matahari terbit.

  • Kopeng Treetop Adventure Park
Kopeng Treetop Adventure Park

Source : ohayo

Kopeng Treetop Adventure Park menjadi rekomendasi berikutnya kalau kamu ingin berkunjung ke wisata instagramable di Semarang. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Raya Kopeng Batur, Getasan. Posisinya tak jauh dari Salatiga. Selain bisa memperoleh foto yang instagramable, kamu juga bisa bersenang-senang di sini.

Di sini, kamu bisa menemukan taman dengan suasana alami yang memiliki fasilitas menarik dan pemandangan memukau. Taman ini dilengkapi dengan deretan pohon pinus yang rimbun. Pengelola tempat ini sudah menambahkan sebanyak 88 jenis tantangan di area taman yang terbagi menjadi 8 tingkat kesulitan.

Kamu bisa mencoba untuk menyelesaikan tantangan yang memiliki sebanyak 24 jalur flying fox tersebut. Waktu yang dibutuhkan kira-kira 2,5 jam. Kamu tak perlu khawatir dengan masalah keamanan. Pihak pengelola telah memperhitungkan keamanan tempat wisata ini sesuai dengan standar keselamatan Eropa.

Nah sebenarnya tiga tempat wisata instagramable tersebut hanya sebagian kecil daya tarik yang dimiliki Kota Semarang. Ada destinasi serta kegiatan wisata menarik lain yang bisa kamu lakukan selagi di kota ini. Ditambah lagi, kamu bisa memperoleh akses transportasi ke Semarang dengan sangat mudah saat ini.

Jika waktu liburanmu terbatas, mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk naik pesawat. Apalagi, berburu tiket pesawat murah kini bukanlah hal yang sulit. Melalui layanan Airy, hampir setiap hari kamu bisa berburu tiket pesawat murah ke seluruh destinasi wisata di Indonesia. Tiket pesawat murah dengan kualitas anti murahan dari Airy Tiket Pesawat adalah solusi untuk Anda yang senang melakukan bujet traveling.

Lewat layanan Airy, kamu tidak hanya memperoleh kesempatan berburu tiket murah ke Semarang. Kamu dapat pula memanfaatkannya untuk mencari tiket dengan tujuan berbagai kota-kota besar lainnya di Indonesia. Nggak bakal rugi deh!